KMK Raih Juara III LKTI Tingkat Nasional tahun 2018

Kampus Universitas Muria Kudus (UMK) kembali meraih prestasi, kalini punggawa UKM Komunitas Mahasiswa Kreatif (KMK UMK) Nailatul Izzah dan Fitri Rachmawati, gadis berusia 20 tahun ini mendapatkan Juara 3 dalam KRISNA II (Kompetisi Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Nasional) yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kajian Ilmiah dan Penelitian Mahasiswa Universitas PGRI Semarang yang diselenggarakan pada tanggal 18-20 Oktober 2018. Awalnya hanya iseng, namun perempuan yang akrab di panggil dengan Naila dan Fitriini mencari berbagai informasi mengenai lomba tersebut. “Awalnya hanya iseng, namun banyak dukungan dari berbagai kalangan, termasuk kedua orang tua kami,” ungkapnya.

Mahasiswa ini tidak pernah patah semangat meski berbagai hambatan yang dilaluinya, ia selalu yakin setiap usaha tidak akan menghianati hasil. Dengan di bimbing Dosen oleh Ibu Richma Hidayati S.Pd, M.Pd dia mencoba keberuntungannya melalui KRISNA II (Kompetisi Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Nasional) yang diselenggarakan oleh UKM Kajian Ilmiah dan Penelitian Mahasiswa Universitas PGRI Semarang, dan diikuti oleh ratusan mahasiswa yang tersebar diseluruh Universitas yang ada di Indonesia.

Meskipun perempuan yang berkelahiran Demak dan Jepara ini tidak mendapat Juara 1, namun ia sangat bangga dengan kerja kerasnya selama ini. “Setidaknya saya bisa menambah pengalaman menulis dan alhamdulillah hasil karya tulis kami yang Berjudul BATITA (Batik Timbul Anak Tunanetra ) sebagai media pengenalan motif batik berbahan baku limbah kertas pada anak tunanetra dapat mengantarkan kami menjadi juara 3, dan kami berharap supaya karya mereka bisa bermanfaat untuk orang banyak” imbunya.

Untuk kedepanya mereka berharap bisa mendalami dunia tulis, dan dapat berprestasi dalam berbagai kompetisi serta lomba karya tulis. Bukan hanya di lokal tapi ke internasional. Sebab mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan Pendidikan Matematika ini sudah mulai jatuh cinta pada dunia menulis, sejak mereka bergabung dalam UKM KMK (KomunitasMahasiswaKreatif) Universitas Muria Kudus. (Kemahasiswaan).