Nailatul Izzah Terpilih Sebagai Juara 1 Mahasiswa Breprestasi UMK Tahun 2019

Sebanyak 10 mahasiswa terbaik dari masing-masing Fakultas mengikuti Grand Final Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (MAPRES) tingkat Universitas, Jum’at (22/02). Kesepuluh mahasiswa tersebut merupakan para mahasiswa berprestasi yang telah diseleksi di tahapan pendaftaran seleksi administrasi, pelacakan prestasi dan organisasi serta wawancara Bahasa Inggris

Adapun nama ke 10 Finalis Mahasiswa Berprestasi Universitas Muria Kudus adalah :

  1. Nailatul Izzah  (PGSD/201633085)
  2. Amalia Murbawanti  (Pendidikan Bahasa Inggris/201632026)
  3. Hilmatul Lailin Nisfah  (Akuntansi/201712094)
  4. Brian Priyangga  (PGSD/201633174)
  5. Fitri Rachmawati  (Pendidikan Matematika/201735024)
  6. Uzlifatul Baehaqi  (PGSD/201633090)
  7. Erna Mutiasari  (Agroteknologi/ 201641026)
  8. Lailatul Arofah  (Teknik Informatika/201851006)
  9. Nanda Eria Mellyana   (Ilmu Hukum/201820072)
  10. Puji Nurmawati  (Teknik Informatika/201751146)

Wakil Rektor  Bidang Kemahasiswaan, Rochmad Winarso, M.T dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga kepada para mahasiswa yang telah ikut berkompetisi dalam Pilmapres, hingga akhirnya bisa sampai di grand final ini.

Pilmapres ini sangat penting, karena mahasiswa yang keluar (terpilih) sebagai mahasiswa berprestasi ini, akan mewakili UMK dalam Pilmapres tahap selanjutnya di tingkat Rayon dan LLDIKTI Wilayah VI.

‘’Tahun ini seleksi Pilmapres komponen penilaiannya sudah disamakan dengan pedoman dari DIKTI, jadi saya berharap wakil dari UMK nantinya dapat bersaing di Pilmapres  tingkat Rayon, LLDIKTI Wilayah VI maupun nasional dan bisa membawa hasil (prestasi) yang memuaskan.’’ paparnya.

Dalam babak 10 besar, para finalis diberi waktu 10 menit untuk presentasi dan 10 menit untuk sesi tanya jawab dengan juri

Adapun penilaian dilakukan terhadap empat komponen yakni Indeks Prestasi Kumulatif, Karya Tulis Ilmiah, Capaian Prestasi dan Kepribadian, serta Kemampuan Bahasa Asing.

Bertindak sebagai juri pada kegiatan ini adalah sejumlah dosen dari berbagai Fakultas yang ada di Universitas Muria Kudus seperti :

1. Juri Karya Tulis : Ir. Masruki Kabib, M.T
2 Juri Kepribadian : Fajar Kawuryan, M.Si
3. Juri Wawasan : Rusiana, M.Pd

Setelah melalui proses yang panjang dan menegangkan, akhirnya dewan juri menetapkan Nailatul Izzah (PGSD) sebagai Juara I Mahasiswa Berprestasi Universitas Muria Kudus Tahun 2019, disusul dengan Brian Priyangga (PGSD) sebagai Juara II, dan ditempat ketiga diraih oleh Amalia Murbawanti (PBI) sebagai Juara III.

Nailatul Izzah tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya setelah dinobatkan sebagai Juara I Mahasiswa Berprestasi Universitas Muria Kudus Tahun 2019.

Mahasiswa yang akrab disapa Naila ini mengungkapkan persaingan Mapres tahun ini sangat ketat dibanding tahun sebelumnya. “Persaingannya sangat ketat sehingga saya tadinya tidak bisa menebak siapa yang akan menjadi pemenang Mapres tahun ini. Saya juga tidak menyangka kalau saya akan menang dan terpilih sebagai Juara I Mapres tahun ini,” ujarnya.

Dalam kesahariannya Nailatul Izzah aktif dalam berbagai kegiatan organisasi kampus, salah satu diantaranya adalah menjadi ketua UKM Komunitas Mahasiswa Kreatif  dan Pernah mengikuti pertukaran mahasiswa internasional.