Cerdas Melawan HOAX, Media Group Berbagi Ilmu di Kampus UMK

Media Group menggelar program Media Group Berbagi  di Gedung Auditorium Kampus Universitas Muria Kudus (UMK) Rabu 23 Januari 2019. Mahasiswa dari dari berbagai program studi dan unit kegiatan mahasiswa (UKM) tampak antusias mengikuti kegiatan bertajuk ‘Cerdas Melawan Hoax’ itu.

Kegiatan yang diisi dengan sharing ilmu dan pengalaman di dunia jurnalistik serta tips bagaimana teknik produksi berita dan jurnalisme online yang benar. CEO Media Group Lestari Moerdijat menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut.

Bukan hanya memberikan pengarahan, Lestari juga secara langsung berinteraksi dengan mahasiswa. Dalam kegiatan tersebut, beberapa mahasiswa juga mendapat kesempatan mencoba berperan sebagai reporter.

“Mudah-mudahan ilmu yang kita berikan ini bisa menjadi bekal mahasiswa Universitas Muria Kudus dalam menghadapi perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat dan menangkal maraknya berita hoax yang beredar di masyarakat,” Ujarnya.

Lestari mengatakan Media Group Berbagi sengaja dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab sosial Media Group kepada masyarakat. Media Group ingin bisa dekat dan bermanfaat dengan komunitas-komunitas baik di masyarakat maupun di lingkungan kampus.

Rektor UMK, Dr. Suparnyo, S.H., M.S., menyambut baik program Media Group Berbagi. Suparnyo berterima kasih Media Group yang telah menunjuk Universitas Muria Kudus sebagai lokasi berbagi ilmu.

“Cerdas melawan hoax merupakan salah satu modal yang dimiliki mahasiswa Universitas Muria Kudus. Sebelum membaca berita seharusnya dilakukan penyaringan terlebih dahulu supaya bisa membedakan mana berita yang fakta dan mana yang hoax. Semoga kegiatan Media Group Berbagi, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh mahasiswa Universitas Muria Kudus” tuturnya