Rektor UMK beri Penghargaan kepada 70 Mahasiswa Berprestasi

Rektor Universitas Muria Kudus (UMK), Dr. Suparnyo, M.S memberikan penghargaan kepada 70 mahasiswa berprestasi. Puluhan mahasiswa tersebut memiliki prestasi tingkat provinsi, nasional dan internasional dari berbagai bidang, baik bidang akademik maupun non akademik.

Untuk even internasional yang berhasil mendapatkan penghargaan antara lain, mendapatkan medali silver untuk alat Accident Location Information System (ALIS) dalam International Science and Invention Fair 2019. Dalam lomba yang sama juga mendapatkan medali silver untuk temuan Braille Mathematic (BraMa), inovasi untuk mempermudah tuna netra belajar berhitung.

Selain itu ada juga inovasi asuransi bagi petani dengan menggunakan jerami, inovasi itu berhasil mendapatkan dua medali yaitu medali silver dan medali perunggu dalam  International Young Scientist Innovation Exhibition (IYSIE) yang diselenggarakan di Malaysia.

Sementara juara tingkat nasional juga cukup banyak, mulai dari lomba karya tulis ilmiah, lomba cipta puisi dan masih banyak lainnya. Untuk bidang olahraga juga cukup banyak, mulai dari kejuaran taekwondo, tarung drajat, anggar, bulu tangkis, hingga tenis meja.

Semua mahasiswa berprestasi tersebut diberikan SK Rektor UMK sebagai wujud penghargaan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi dan membawa nama baik UMK. Apalagi inovasi yang diciptakan juga sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Dr. Suparnyo, M.S mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh mahasiswa atas prestasi yang diraih. Harapannya mahasiswa lain bisa terinspirasi dan juga menorehkan prestasi yang sama.