Rektor UMK Lepas 11 Mahasiswa Peserta Magang Bersertifikat BUMN

Rektor UMK Dr. Suparnyo, M.S, didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Rochmad Winarso, M.T, melepas secara simbolis sebelas mahasiswa peserta program magang mahasiswa bersertifikat (PMMB) BUMN

Ketua Pusat Karir dan Pelacakan Alumni (PKPA) Farid N Romadhon, M.Pd mengatakan, program magang bersertifikat ini merupakan program khusus, karena berlabel BUMN. Program magang ini juga adalah yang pertama kalinya dilakukan UMK bekerja sama dengan BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

“UMK adalah kampus pilihan, dibutuhkan usaha yang lebih supaya UMK dapat mendapatkan kesempatan magang tersebut,” katanya saat pelepasan mahasiswa magang di ruang VIP Gedung Rektorat, Rabu (30/01/2019).

Sementara itu Rektor UMK berpesan, agar seluruh peserta dapat menjaga nama baik almamater UMK di BUMN mana pun nantinya akan ditempatkan, serta melaksanakan tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Tolong jaga nama baik almamater UMK, karena tidak banyak institusi yang dipercaya mendapatkan program ini oleh BUMN,”  jelasnya.

Dirinya juga mengingatkan untuk bekerja secara profesional dan memiliki komitmen tinggi. Mahasiswa harus mampu menyesuaikan diri dengan kultur perusahaan nantinya, karena pasti akan menajdi pengalaman baru bagi mahasiswa.

Dikesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UMK menyampaikan selamat kepada para mahasiswa yang terpilih mengikuti program ini. “Secara tidak langsung ananda sekalian akan menjadi duta UMK, karena merupakan representatif yang akan menggambarkan bagaimana UMK itu sendiri,” tuturnya.

“Ada dua belas poin yang perlu dipersiapkan dalam magang bersertifikat ini, diantaranya adalah fisik, mental, kenali potensi diri, tekad, tanggung jawab, berpenampilan professional, berperilaku baik, kenali lingkungan, komitmen dan disipilin, tetap harus belajar serta nikmatilah tugas baru yang akan diterima nantinya,” imbuhnya.