Tingkatkan Kemampuan Marketing, HMJM UMK Selenggarakan MPC

Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Muria Kudus (HMJM UMK) menyelenggarakan sebuah lomba bertajuk Marketing Plan Competition (MPC) 2019, Sabtu (13/4/2019). Lomba yang dipusatkan di Ruang Seminar Gedung Rektorat lantai 4 tersebut mengangkat tema “Digital Marketing For Young Enterpreneur”.

Delapan finalis lomba Marketing Plan Competition 2019 ini berasal dari Wilayah Jawa tengah dan DIY. Delapan finalis yang lolos akan mengikuti grand final dilaksanakan pada hari Sabtu (13/04/2019) di Ruang Seminar Lantai 4 Universitas Muria Kudus.

Bayu Kumara menjelaskan MPC merupakan wadah kreatifitas bagi para peserta untuk membuat marketing plan atau rencana pemasaran yang menjadi salah satu bagian terpenting dalam berwirausaha.

“Tujuan penyelenggaran MPC adalah untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam dunia marketing, khususnya dalam hal memperkenalkan produk-produk kabupaten kudus seperti makanan, busana dan pariwisata ke pasar nasional maupun internasional. ” tutur Bayu, yang saat ini menjabat Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen UMK

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Rochmad Winarso, M.T., mengapresiasi acara Marketing Plan Competition tahun 2019.

MPC merupakan salah satu perwujudan visi Universitas Muria Kudus, yaitu berkearifan lokal dan berwawasan global. Berkearifan lokal itu didalamnya ada berjiwa wirausaha yang selalu dipupuk dan kembangkan mahasiswa Universitas Muria Kudus

“Dengan MPC maka mahasiswa akan memiliki keberanian untuk berkompetisi dan juga memiliki wawasan yang lebih luas mengenai dunia marketing, saya berharap untuk tahun depan acara seperti ini dapat diselenggarakan tingkat nasional.” Ujarnya.

“Bidang kemahasiswaan Universitas Muria Kudus akan selalu mendukung kegiatan yang memiliki dampak peningkatan softskil bagi mahasiswa”, imbuh Winarso.