UKM Broadcasting Gelar Muria Broadcast Festival Tahun 2019

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Broadcasting Universitas Muria Kudus menggelar Muria Broadcast Festival pada Sabtu (15/2) di Gedung Auditorium UMK.

Ajang tersebut nantinya akan menjadi agenda rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh UKM Broadcasting.

Pembina UKM Broadcasting, Fajar Nugraha menyebutkan acara ini merupakan cikal bakal akan diselenggarakannya  Muria Broadcast Festival setiap tahun sekali sebagai ajang untuk meningkatkan kemampuan public speaking.

“Industri media sangat berkembang dengan cepat, yang tentunya harus diimbangi dengan broadcaster yang handal. Salah satu sarat yang harus dimiliki oleh broadcaster adalah kemampuan public speaking yang baik. Jika sudah menjadi broadcaster maka yang paling utama harus disebarluaskan kepada masyarakat adalah berita yang baik dan menghindari berita hoax,” ujarnya saat membuka acara.

Selama acara berlangsung ada berbagai kegiatan yang digelar dalam Muria Broadcast Festival. Salah satunya adalah penyampaian materi oleh MC terkenal dari Semarang, Obin Robin.

Bukan hanya memberikan materi seputar dunia broadcasting, Obin  juga secara langsung berinteraksi dengan mahasiswa. Dalam kegiatan tersebut, beberapa mahasiswa juga mendapat kesempatan bertanya.

“Public speaking itu seperti melawan rasa takut, ketakutan akan terjadi dikarenakan kurangnya penguasaan materi yang akan disampaikan,” ujarnya.

Selain acara tersebut, Muria Broadcast Festival juga dimeriahkan oleh Shafira Uum selaku presenter dari NET TV.

Dalam acara Muria Broadcast Festival juga dilaksanakan News Presenter Competition yang memperebutkan hadiah jutaan rupiah.