KMK Wakili UMK Dalam Lokakarya Pengelola Organisasi Mahasiswa Di Jawa Tengah

Pada tanggal 5-6 Maret 2019 Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI Jawa tengah mengadakan Kegiatan Lokakarya Pengelola Organisasi Mahasiswa Bagi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKMK) Perguruan Tinggi Di Jawa Tengah.

Bertempat di Hotel Wahid Salatiga, Perwakilan dari Universitas Muria Kudus yang menghadiri acara tersebut adalah Unit Kegiatan Mahasiswa Komunitas Mahasiswa Kreatif (UKM KMK).

Tujuan penyelenggaraan Lokakarya Pengelolaan Organisasi Mahasiswa Perguruan Tinggi adalah untuk memperkenalkan Tata kelola Organisasi sebuah Perguruan Tinggi khususnya di tingkat Universitas, dan menyampaikan hal-hal terkait aturan-aturan yang ada didalamnya.

Adapun pembicara pada Lokakarya ini adalah beberapa Pejabat dari Direktorat Jendral pembelajaran dan kemahasiswaan KEMENRISTEKDIKTI dan Pejabat dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI Jawa Tengah salah satunya Prof. Dr Dwi Yuwono Puji Sugiharto M.Pd., Kons. Atau yang lebih akrab dipanggil Prof. DYP.

Dalam materinya Prof. DYP berpesan kepada mahasiswa untuk bersiap menghadapi Revolusi Industri 4.0.

“Jangan hanya mengandalkan IPK dan gelar saja untuk meraih sebuah kesuksesan, karena masa depan mahasiswa tidak ditentukan oleh IPK dan Gelar.  Salah satu kunci sukses untuk menghadapi Revolusi Industri 4.0 adalah dengan menyiapkan Data Literacy, Technology Literacy dan Human Literacy.” paparnya

Saat lokakarya, selain informasi-informasi yang diberikan oleh pembicara, dilakukan juga sharing dan tanya jawab dengan para pembicara pada acara tersebut. Lokakarya dihadiri oleh lima puluh perwakilan Organisasi mahasiswa dari Perguruan Tinggi Swasta di Jawa tengah