UMK Kembali Mengadakan Pelatihan PHBD

Universitas Muria Kudus kembali mengadakan pelatihan penulisan proposal Program Hibah Bina Desa (PHBD) pada hari Kamis (21/3/2019) di Ruang Seminar Gedung Rektorat Lantai 4.

Pelatihan kali ini dihadiri oleh perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) di lingkungan UMK.

Wakil Rektor  Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Rochmad Winarso dalam sambutannya menyampaikan bahwa PHBD adalah program pelaksanaan pengabdian masyarakat yang diinisiasi oleh mahasiswa untuk terjun langsung membangun desa,

“Mahasiswa harus bisa memanfaatkan PHBD ini dengan mengajukan terobosan-terobosan baru yang bisa membawa manfaat bagi masyarakat dan ini menjadi peluang untuk juga meningkatkan potensi diri yang nantinya akan sangat berguna di luar sana”, imbuhnya dalam sambutannya.

Kegiatan pelatihan tersebut pun mendapat respon sangat postif dari seluruh peserta yang hadir. Terbukti dari banyaknya mahasiswa yang antusias untuk menanggapi dan bahkan memberikan pertanyaan terhadap apa yang telah disampaikan oleh pemateri.