Wakil Rektor III UMK Ajak Mahasiswa Bidikmisi Tingkatkan Prestasi

Mahasiswa Bidikmisi merupakan salah satu mahasiswa berprestasi meskipun dalam segi kemampuan ekonomi tergolong lemah, sehingga disambut oleh pemerintah untuk tetap bisa mengakses pendidikan. Secara status kepesertaan, mahasiswa Bidikmisi merupakan mahasiswa beasiswa yang disalah satu pihak dibiayai oleh rakyat dengan difasilitasi pemerintah. Dengan begitu, dalam prosesnya harus mendapatkan pembinaan dan pengawasan khusus secara berkesinambungan agar kelak mampu berkontribusi kembali kepada rakyat.

Hal ini pun menjadi perhatian khusus bagi bidang kemahasiswaan Universitas Muria Kudus (UMK). Bertempat di ruang VIP Gedung Rektorat, para mahasiswa Bidikmisi dari semua angkatan berkesempatan mendapat pembinaan dari bidang kemahasiswaan Selasa (29/01/2019).

Dalam pelaksanaannya, Rochmad Winarso, M.T selaku Wakil Rektor III secara langsung menjadi pembicara dengan mengambil tema Tingkatkan Prestasi Mahasiswa Bidikmisi.

“Kita tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi. Karena itu mahasiswa harus kuliah dengan serius. Selain itu, ada beberapa kewajiban yang harus dipenuhi sehingga tidak hanya berprestasi secara akademik saja tetapi menguasai soft skill juga” Ujarnya