Calon Mahasiswa Berprestasi UMK Antusias Mengikuti Psikotes

Sebanyak sembilan belas calon Mahasiswa Berprestasi (MAPRES) perwakilan tiap program studi pada Jumat (15/2) mengikuti psikotes tes di Ruang VIP gedung rektorat.

Maksud dan tujuan diadakannya Psikotes ini adalah untuk mengetahui karakter, kepribadian, dan emosional calon Mahasiswa Berprestasi UMK.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Rochmad Winarso menyampaikan bahwa kriteria penilaian Mahasiswa Berprestasi ada perbedaan dibanding tahun lalu.

“Untuk tahun ini kriteria penilaian ada sedikit perbedaan dibanding tahun lalu, diantaranya adalah dilaksanakannya psikotes untuk mengetahui kepribadian mahasiswa, sedangkan dalam penilaian Prestasi atau Kemampuan yang Unggul dan Membanggakan harus didukung dengan bukti yang valid. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas Mahasiswa Berprestasi UMK sehingga nantinya dapat bersaing di tingkat LLDIKTI Wilayah VI,” ungkapnya.

Hasil dari psikotes ini nantinya akan digabungkan dengan hasil penilaian karya tulis mahasiswa, hasil penilaian capaian prestasi atau kemampuan yang diunggulkan serta hasil penilaian video Bahasa asing untuk menentukan sepuluh mahasiswa terbaik yang nantinya akan masuk Grand Final Pemilihan Mahasiswa Berprestasi UMK tahun 2019.