Ganjar Ingatkan Mahasiswa Hindari Debat Tidak Bermutu

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak para mahasiswa dan seluruh civitas akademika Universitas Muria Kudus untuk menghindari debat tidak bermutu seperti soal cebong dan kampret. Mahasiswa mestinya mulai berpikir lebih maju demi menghadapi tantangan global.

“Saat ini di negara maju sudah berlomba-lomba dalam teknologi kecerdasan buatan yang mutakhir, sementara kita masih berdebat mengenai perbedaan, saat ini tantangan dari luar sudah maju, sementara kita masih berdebat yang tidak penting,” kata Ganjar saat mengisi kuliah umum bertajuk Merajut Kebhinekaan Jawa Tengah di Auditorium Universitas Muria Kudus, Jumat (7/12/2018).

“Dalam dunia politik perbedaan pasti ada, seperti perbedaan politik dirinya dengan gubernur lain yang sama-sama kader partai. Perbedaan tersebut sangat biasa dan tidak perlu dipertentangkan terlalu berlebihan apalagi sampai menyebar Hoax dan ujaran Kebencian. Jika terus dilakukan, maka akan memecah belah persatuan bangsa Indonesia dan membuat bangsa negara Indonesia semakin tertinggal dari negara lain”

Oleh karena itu, Dirinya menghimbau kepada mahasiswa dan seluruh civitas akademika untuk selalu merajut kebhinekaan dan menjaga persatuan negara Indonesia