Tingkatkan Pembinaan dan Pelayanan Mahasiswa, BAAK UMK Benchmarking ke UAD

Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Muria Kudus (UMK) melaksanakan Benchmarking ke Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta. Kegiatan ini dalam rangka silaturahmi dan sharing terkait kemahasiswaan, lebih khusus membahas terkait Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan Pemeringkatan Kemahasiswaan yang ada di lingkungan universitas.

Acara yang berlangsung 8 Februari 2020 ini diikuti oleh Wakil Rektor III UMK, Rochmad Winarso, M.T dan Kepala Biro Administrasi Akademik dan kemahasiswaan (BAAK) UMK, Hendrastuti Qudsy, S.E beserta Staf dan Pembina Program Kreativitas mahasiswa UMK, Fajar Nugraha, M.Kom

Saat di UAD, Wakil Rektor III UAD, Dr. Abdul Fadlil, M.T, memberikan penjelasan terkait pola pembinaan PKM dan manajemen pemeringkatan kemahasiswaan di UAD. Pola pembinaan dan manajemen sangat diperlukan, agar ke depannya PKM dan pemeringkatan kemahasiswaan dapat dimaksimalkan.

“Dalam setiap kegiatan kemahasiswaan kuncinya adalah cepat bergerak dan tanggap terhadap perkembangan atau perubahan, jangan lupa untuk selalu update informasi khususnya dari Dikti”, terang Fadlil.

Sementara itu dari pihak UMK, Rochmad Winarso mengungkapkan bahwa sharing perihal PKM dan Pemeringkatan kemahasiswaan yang dilakukan dengan UAD ini sangat bermanfaat dan menambah wawasan baru. Ia berharap setelah Benchmarking ini UMK dapat mengaplikasikan apa yang telah dipelajari dari kampus yang berada di Yogyakarta tersebut. (ed/mawa)