Universitas Muria Kudus Selenggarakan Training of Trainers (ToT) Penyusunan Proposal PKM bagi Tim Task Force PKM Center UMK Tahun 2022

Kemahasiswaan Universitas Muria Kudus (UMK) selenggarakan acara “Training of Trainers (ToT) Penyusunan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) bagi Tim Task Force PKM Center UMK” di Nuwis Hotel & Convention, Bandungan, Semarang pada 18-19 Januari 2022. Tujuan acara ini adalah untuk memberikan pengarahan terkait penyusunan proposal PKM dan koordinasi strategi dalam mempersiapkan bulan PKM.

Acara yang diikuti oleh 26 anggota Task Force tersebut berlangsung dengan baik dan lancar. Tim Task Force terdiri dari dosen tiap prodi per fakultas yang dikoordinir oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Tim Task Force PKM Center bertugas merumuskan dan mengkoordinasikan kegiatan meliputi tahap persiapan, program pelatihan dan pengembangan, monitoring dan evaluasi serta penguatan dan pembinaaan PKM di lingkungan fakultas masing-masing.

Kemahasiswaan UMK menghadirkan Narasumber Reviewers PKM Nasional yakni Dr. Drs. Bandung Arry Sanjoyo, M. Ikomp. dari Institut Teknologi Sepuluh November dan Ibu Dr. Dewi Handayani, ST., MT. dari Universitas Sebelas Maret.

Tahun lalu, UMK berhasil berada di peringkat 5 Pergurusan Tinggi Swasta (PTS) lolos pendanaan PKM 5 Bidang Tahun 2020. Bapak Prof. Dr. Ir. Darsono, M.Si selaku Rektor Universitas Muria Kudus mengatakan bahwa ini merupakan prestasi yang perlu ditingkatkan sehingga dengan adanya acara Training tersebut merupakan salah satu langkah strategi yang tepat untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dalam pemeringkatan UMK di ajang kompetisi PKM Kemdikbud.