WORKSHOP KEWIRAUSAHAAN, UPAYA UNTUK BANGGAKAN UMK DI ASMI DAN KBMI

UMK- Kemahasiswaan Universitas Muria Kudus (UMK) selenggarakan Workshop Program Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) dan Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia (ASMI) sebagai upaya untuk mengembangkan softskill mahasiswa dalam bidang bisnis. Acara ini diselenggarakan pada Kamis, 7 April 2022 di Ruang Seminar Gedung Rektorat Lantai 4 UMK dengan mendatangkan narasumber yang berkompeten di bidang program kewirausahaan yakni Bapak Jacobus Wiwin Kuswinardo, S.T., S. Kom, M. Kom dari Universitas PGRI Kanjuruhan Malang.

ASMI dan KBMI merupakan Program Kewirausahaan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang bertujuan untuk membangun ekosistem startup mahasiswa dan mengakselerasi startup mahasiswa Indonesia untuk menjadi investor ready serta mempersiapkan startup mahasiswa Indonesia menjadi startup global.

Bapak Jacobus Wiwin Kuswinardo, S.T., S. Kom, M. Kom merupakan seorang professional startup dan eBusiness Coach yang telah bekerjasama dengan beberapa inkubator bisnis yang ada di kampus-kampus Indonesia. Pada workshop tersebut, beliau menjelaskan mengenai tips dan trik agar lolos program ASMI dan KBMI.

Prof. Dr. Ir. Darsono, M. Si selaku Universitas Muria Kudus berharap dengan terselenggaranya workshop ini dapat menciptakan benih-benih jiwa wirausaha baru yang akan dikembangkan lagi melalui inkubator kewirausahaan UMK.